1. Buka Microsoft Excel dan buat kolom untuk nama dan NIM
2. Apabila saat mengisikan NIM, terubah seperti gambar dibawah ini. Maka, Klik kanan pada pointer mouse kemudian pilih format cells.
3. Kemudian pada tabel Format cells, pilih category number dan kemudian klik OK.
4. Lalu lanjutkan pengisian NIM dan NAMA.
5. Dan apabila telah selesai seperti gambar dibawah, jangan lupa untuk save file tersebut.
6. Selanjutnya, buka MS. Word
7. Buatlah kreasi undangan sesuai yang diinginkan, apabila telah selesai. Arahkan Pointer mouse ke Mailings
8. Setelah itu, klik Start Mail Merge, kemudian Pilh Normal Word Document
9. Kemudian, arahkan pointer mouse ke Select Recipients dan Klik Use Exiting List.
10. Pilih atau cari file documents yang telah dibuat sebelumnya. kemudian Klik Open.
11. setelah itu, Klik OK pada tabel Select Table.
12. Klik Insert Merge Field, pilih antara Nama atau NIM untuk diisikan kepada siapa undangan tersebut dituju.
13. setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini pada bagian To:<<nama>>
14. untuk melihat siapa saja undangan tesebut ditujukan, dapat dilihat pada Preview Result.
Semoga Bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar